Kategori
Jampang Today

Korban Kebakaran di Jampangkulon Dapat Bantuan

SUKABUMITODAY.CO, Jampangkulon – Bantuan untuk Bulloh, korban kebakaran di Kampung Negla RT 05/RW 07, Desa Tanjung, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi berdatangan. Bantuan datang dari Muspika, Pemdes Tanjung, Karangtaruna, KOK (Koordinator Olahraga Kecamatan) Jampangkulon, Pemuda Pancasila Jampangkulon, dan organisasi lainnya.

Bantuan yang diterima berupa uang, pakaian, dan makanan. Bulloh pun bersyukur dan berterima kasih kepada berbagai pihak yang bahu membahu membantu meringankan bebannya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu,” paparnya, Kamis (12/12/2019).

Kebakaran itu menghanguskan rumahnya pada Rabu (11/12/2019) sekitar jam 10.00 WIB. Penyebabnya diduga dari arus listrik. Akibatnya rumah yang ia huni rata dengan tanah.

Ia pun mendoakan berbagai pihak yang membantunya. “Semoga bantuan yang diberikan dibalas dengan berlipat ganda oleh Allah SWT,” tandasnya.(rez)

Kategori
Today

Longsor di Cicurug, Rel Kereta Api Sukabumi – Bogor Menggantung

Sukabumitoday.co, Cicurug – Jalur Kereta Api (KA) Sukabumi – Bogor longsor, Jumat (6/12/2019) malam. Akibatnya perjalanan KA Pangrango jurusan Sukabumi -Bogor dan sebaliknya terganggu.

Longsor yang terjadi saat hujan deras itu terletak di antara Parung Kuda dan Cicurug, tepatnya KM 28+2/3, Kampung Cicewol, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Longsor menyebabkan rel menggantung beberapa meter.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, menuturkan akibat longsor di Cicurug ini, sementara waktu perjalanan pertama KA Pangrango dibatalkan hingga Sabtu siang. Saat longsor terjadi, kereta api sudah melalui lokasi.

“Sejak kejadian longsoran jalur rel hingga pagi ini jalur tersebut masih belum bisa dilalui,” tuturnya seperti diberitakan liputan6.

Lerbaikan jalur kereta yang longsor diperkirakan membutuhkan waktu 12 jam sejak kejadian. Diharapkan jalur tersebut bisa secepatnya diselesaikan.

PT KAI Daop 1 Jakarta meminta maaf dan mengimbau masyarakat yang akan menggunakan jasa KA Pangrango beralih ke moda transportasi lain. Selain itu terus berupaya m maksimal agar perbaikan segera selesai.

“Kami berupaya untuk meminimalisir terganggunya perjalanan kereta api di lintas Bogor-Sukabumi,” tandasnya.(rez/bbs)